Discover Senjata Tradisional Sulawesi Tenggara Modern

Discover Senjata Tradisional Sulawesi Tenggara
Modern
. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya peninggalan bersejerah, mulai dari candi, arca, prasasti, maupun peninggalan lainnya seperti perkakas dan. Tarian ini pada awalnya merupakan tarian sakral dan penuh filosofis.

Senjata Tradisional Dari 32 Provinsi Beserta Gambar Dan Penjelasan
Senjata Tradisional Dari 32 Provinsi Beserta Gambar Dan Penjelasan from made-blog.com
Senjata tradisional sulawesi tenggara admin apr 1, 2017 sulawesi tenggara memiliki beberapa tempat bersejarah seperti benteng keraton buton yang merupakan benteng terluas di dunia. Beberapa senjata tradisional yang terkenal dari sulawesi tenggara mulai dari: Menyoal tentang senjata tradisional indonesia misalnya, berapa banyak jenis yang mampu dikenali atau paling tidak mengetahui 27.

Keris dan tombak merupakan senjata tradisional yang sudah digunakan oleh masyarakat indonesia sejak zaman dahulu kala tak terkecuali masyarakat sulawesi tenggara.

Keris pusaka emas aru palaka (la tenritatta arung pakka petta malampe'e gemme'na daeng serang datu marioriwawo) miliki aru palaka yang merupakan pahlawan dari sulawesi, keris & tombak meantuĂș tiworo liya. Provinsi sulawesi tenggara terletak di jazirah tenggara pulau sulawesi. Senjata tradisional nusa tenggara timur atau ntt tidak hanya berputar pada fungsi pertahanan diri, melainkan lebih digunakan sebagai alat pembantu kehidupan terutama dalam berburu dan mencari makanan. Hal ini dikarenakan minimnya konflik dan peperangan yang terjadi di ntt serta kebutuhan.